PEMUDA MUHAMMADIYAH KEBUMEN MEMBANGUN BANGSA DENGAN AKHLAK MULIA

Ingatlah bahwa di dalam tubuh itu ada segumpal daging. Apabila daging itu baik, maka baiklah badan itu seluruhnya. Dan apabila itu rusak, maka rusaklah seluruh badan. Ketahuilah, itu adalah hati (al-qalb)” [HR. Bukhari dan Muslim]

Kamis, 17 Maret 2011

Wirausahawan Pimpin Pemuda Muhammadiyah


( Suara Merdeka, 15 Maret 2011 )
Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kebumen, Minggu 13 Maret 2011 mengadakan Musyawarah Daerah yang ke-14 bertempat di SMP Muhammadiyah Karanganyar, dan berhasil memilih Agus Hasan Hidayat, S.Si sebagai ketua 2011 - 2015.
Sebelumnya, beberapa nama masuk jajaran formatur, antara lain, Agus Hasan Hidayat, S.Si; Miskun, S.Pd; Aris Susetyo; Heri Pramono; Muslim Fikri, SE; Imam Suhendro, Arif Budiman; Eko Purwanto, S.Pd; Firman Amri, S.Pd. Sesuai dengan Tatib Pemilihan, pemilihan ketua dilaksanakan dengan musyawarah mufakat.
Dengan melihat realitas suara terbanyak dan anggota tim formatur yang lain menyatakan tidak bersedia menjadi Ketua, maka dengan suara bulat menetapkan Agus Hasan Hidayat, S.Si sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kebumen periode 2011-2015.
"Dia kader dan merupakan wirausahawan muda yang potensial," jelas ketua panitia Musyda Aries Susetyo, kemarin.

Kualitas pemuda
Menurut Aris, penyelenggaraan Musda merupakan kebutuhan internal bagi Pemuda Muhammadiyah agar tetap memiliki makna strategis dengan dua dasar pertimbangan, pertama untuk proses penyegaran kepemimpinan, dan kedua untuk penyusunan program kerja yang lebih realistis bagi kepentingan kaum muda maupun untuk kepentingan masyarakat.
Musyda dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah Rahmat Suprapto MSi dan Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Kebumen HM Abduh Hisyam MSi.
Dalam amanatnya, Rahmat Suprapto mengharapkan agar program kerja dibuat realistis. Jangan membuat program kerja yang sulit diterjemahkan menjadi kenyataan dan hendaknya dilaksanakan dalam jangka waktu periode kepemimpinan secara terukur, berorientasi pada kualitas dan bermuara pada kemajuan pemuda ( B3-84 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar